Minggu, 02 Februari 2014

BBM for android di Samsung Galaxy Young GT S6310


Aplikasi BBM for Android yang sempat gagal hadir di Google Play Store pada bulan lalu akhirnya menampakkan diri di toko aplikasi milik Google ini. Yupz, BlackBerry telah secara resmi merelease kembali aplikasi BBM untuk Android dan iPhone kemarin tanggal 22 Oktober 2013 dan untuk pengguna Android dan iPhone dapat mengunduh dan mulai menggunakannya melalui Google Play dan Apple App Store.
Seperti berita sebelumnya khususnya untuk aplikasi BBM di Android ini hanya dapat digunakan pada ponsel android dengan versi 4.0 ke atas (ICS dan Jelly Bean). Tetapi ternyata walaupun sudah secara resmi hadir di Google Play namun aplikasi BBM untuk Android ini tidak bisa dengan mudah kita download dan instal di ponsel android ICS maupun Jelly Bean kita.
mengatasi bbm android  incompatible
Saya mengalami sendiri betapa susahnya kemarin ketika mau mencoba download aplikasi BBM untuk android via Google Play, padahal ponsel android yang saya pakai sudah menggunakan OS Android Jelly Bean. Download via bbm.com pun hasilnya sama saja, “This app is incompatible with all of your device”.

Instal bbm for android di Samsung Galaxy Young GT S6310

Setelah nanya kesana-kemari akhirnya ketemu juga dengan link download aplikasi BBM untuk Android buat yang ponselnya terdeteksi “Incompatible” padahal sudah jelas-jelas pakai ICS/ Jelly Bean. Dan ternyata bukan saya saja yang mengalami masalah ini, mungkin anda juga salah satunya.
cara instal bbm di galaxy y s6310  cara instal bbm android di samsung
Link download aplikasi BBM untuk android ini saya dapatkan dari situs androidmania.net, file .apk tersebut saya download dan install di ponsel Samsung Galaxy Y GT-S6310 tanpa ada masalah dan akhirnya saya langsung bisa mencoba menggunakan aplikasinya tanpa harus menunggu lama.
Kalau anda juga mengalami kesulitan seperti saya ketika ingin download dan menginstal aplikasi BBM di Android ini maka anda bisa mengunjungi androidmania.net di link berikut untuk mengunduh filenya lalu diinstal di ponsel android ICS atau Jelly Bean anda, ukuran file instalasi ini kurang lebih 12, 7 MB. Cara instalnya pun juga mudah, buka file instalasi hasil unduhan yang berekstensi .apk tadi lalu klik instal dan ikuti petunjuk yang ada. Kalau sudah memiliki PIN kita dapat memilih “Sign In” untuk memulai menggunakan aplikasi BBM di android, tapi jika belum punya silahkan pilih “Create a BlackBerry ID”, masukkan alamat email yang valid dan ikuti petunjuk selanjutnya hingga selesai.
Untuk diketahui setelah saya menginstal file .apk tadi di ponsel Samsung Galaxy Y GT-S6310 aplikasi BBM untuk android ini bisa langsung saya gunakan dan tidak ada masalah sama sekali ketika saya coba untuk chatting dengan beberapa teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar