Minggu, 02 Februari 2014

Cara Instal BBM di Gingerbread

Pada dasarnya para pengguna android gingerbread 2.3 tidak bisa menikmati sistem aplikasi BBM secara resmi. Namun, secara tidak langsung bagi mereka yang ingin menggunakan fasilitas BBM tersebut harus melakukan beberapa kustomisasi atau modifikasi pada perangkat yang dimilikinya. Hal ini dikarenakan aplikasi BBM untuk android gingerbread merupakan aplikasi yang tidak resmi, sehingga bagi yang ingin memilikinya harus melakukan root pada handset pada android sebelum melakukan instalasi BBM tersebut.
Cara Instal BBM di Gingerbread 2.3
Sebenarnya aplikasi BBM untuk android pada versi 2.3 merupakan hasil dari porting yang mana masih menyisakan beberapa bug dan sering mewajibkan para penggunanya agar melakukan copy pada beberapa file dengan cara manual ke folder sistem operasi. Kemudian ketika anda sudah menginstall aplikasi BBM untuk android gingerbread ini maka anda akan mendapatkan beberapa masalah yang disebut dengan force close. Artinya pada beberapa perangkat yang terdapat di dalam aplikasi tersebut akan menutup sendiri aplikasinya setelah beberapa saat di buka.
Cara Instal BBM di Gingerbread 2.3 1
Untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi, anda harus melakukan copy atau pemindahan secara manual kedalam folder. Lebih tepatnya dari sistem APK BBM kemudian di pindahkan kedalam folder. Bagi anda yang belum mengetahui cara untuk memindahkan perangkat tersebut secara manual anda bisa menggunakan beberapa aplikasi ekstrak yang meliputi WinRar, WinZip, dan 7Zip. Kemudian untuk proses meng-copynya kedalam folder anda bisa menggunakan aplikasi yang bisa memanajemen file seperti root explorer.
BBM Untuk Android Gingerbread
bbm-for-android_
Kemudian tidak berhenti disitu, setelah anda selesai memindahkan beberapa file yang anda butuhkan. Maka anda harus mengeset permission folder. Caranya adalah dengan menekan folder yang akan di kopi secara lama hingga muncul beberapa perintah yang salah satunya adalah permission .
Dengan demikian, ketika anda sudah selesai melakukan tahapan install BBM di dalam android gingerbread yang sudah di sebutkan di atas. Maka anda sudah bisa menggunakan aplikasi BBM tersebut. Namun, jika dilihat sekilas cara menginstall BBM di gingerbread tidak segampang dengan BBM versi resmi. Namun, ternyata keberhasilan dalam menginstall BBM dengan gingerbread ini juga tergantung dari perangkat yang di gunakan. Sehingga proses ini tidak akan menjamin aplikasi BBM buat android gingerbread 2.3 ini akan bisa di gunakan, walaupun proses install sudah berhasil sekalipun.
Tertarik untuk menggunakan BBM For Android Gingerbread ? Simak saja ulasan lengkapnya dalma forum XDA-developer di sini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar